KEYWORDS Button: Ferrari 2 Detik Lebih Cepat ~ Sports

Selasa, 22 Februari 2011

Button: Ferrari 2 Detik Lebih Cepat

Posted by Sport 20.14, under | No comments

 
Barcelona - Fernando Alonso berpendapat bahwa Red Bull adalah mobil tercepat di F1 saat ini. Berbeda dengan Alonso, Jenson Button justru berpendapat Ferrari bisa unggul 2 detik di depan tim lain.

Pendapat Alonso dilontarkan usai Red Bull yang dipacu juara dunia 2010, Sebastian Vettel, bisa menguasai sesi tes hari Jumat (18/2) dan Sabtu (19/2) di Sirkuit Barcelona.

"Saya masih yakin kalau Red Bull adalah mobil terkuat. Kita tahu Red Bull terdepan. Jadi kami memprediksi Red Bull akan sangat kompetitif," aku Alonso beberapa hari lalu.

Tapi Button yang juga juara dunia 2009 tidak seia sekata dengan Alonso. Di mata pembalap McLaren Mercedes itu, justru Ferrari yang wajib diwaspadai karena dalam tempo panjang, The Prancing Horse bisa 2 detik lebih cepat.

"Anda pikir Ferrari 0,6 detik lebih lambat ketimbang Red Bull?" tanya Button dalam wawancara dengan BBC Sport. Angka 0,6 detik itu adalah selisih waktu Vettel dengan Alonso pada tes hari Sabtu.

"Ferrari, bila berjalan dalam tempo lama, sepertinya bisa 2 detik lebih cepat ketimbang orang lain," tukas Button lagi.

Bagaimanapun, Button juga mengakui bahwa di dalam tes, terlalu banyak variabel yang harus diperhitungkan buat mengukur seberapa cepat sebuah mobil dibanding mobil lain. Jumlah bahan bakar yang berbeda, setting aerodinamika yang beda, kompon ban yang beda, adalah beberapa faktor di antaranya.

"Ada begitu banyak yang terjadi dan di dalam tes sulit untuk bisa memahaminya," tutup Button.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

dollarptr.com

Tags

Clock

Blog Archive

Blog Archive